Cara Mudah Jual Emas Putih

Jual Emas Putih - Jika Anda menjual emas atau perak batangan, Anda ingin mendapatkan harga terbaik yang tersedia. Mungkin Anda telah berinvestasi pada logam mulia selama bertahun-tahun dan sekarang Anda berpikir inilah saatnya untuk melepaskan beberapa koleksi Anda. Atau mungkin Anda mewarisi beberapa logam mulia dari anggota keluarga atau sedang membersihkan laci perhiasan Anda. Apa pun kasus Anda, kami telah menyusun panduan ini untuk membantu memastikan transaksi Anda berjalan selancar mungkin.

Cara Mudah Jual Emas Putih



Kami melihat semua hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda menjual logam mulia Anda, termasuk:

Mendapatkan harga yang wajar

Menjual berbagai bentuk bullion (koin, batangan, perhiasan, besi tua)

Tempat menjual logam mulia Anda

Menjual emas batangan ke atau dari pegadaian

Penjualan dan penyimpanan online

Kapan pun Anda memutuskan waktu yang tepat untuk menjual logam mulia antam dan perak, tiga faktor utama yang perlu dipertimbangkan adalah harga, kenyamanan, dan keamanan. Mari kita lihat topik di atas sambil mempertimbangkan bagaimana faktor-faktor ini berperan, dimulai dengan pertanyaan terbesar dari semuanya:

Berapa Harga Wajar untuk Logam Mulia Anda?

Pertanyaan yang diajukan semua orang saat menjual logam mulia adalah berapa harga yang akan mereka dapatkan. Jadi, bagaimana Anda tahu berapa nilai emas batangan Anda? Berikut adalah beberapa faktor yang menentukan seberapa banyak Anda berpotensi menerima ketika Anda menjual emas atau perak Anda.

1. Bullion Apa yang Anda Jual?

Beberapa produk logam mulia lebih berharga atau lebih banyak diminati pada waktu tertentu di pasar. Faktor-faktor seperti apakah itu emas atau perak, koin atau batangan, produk mint pemerintah atau swasta, dan kondisi emas batangan itu sendiri akan mempengaruhi nilai jualnya kembali. Secara umum, emas batangan yang meminta premi yang lebih tinggi di muka akan mendapatkan harga yang lebih tinggi saat dijual kembali, meskipun hal itu bergantung pada permintaan pada saat itu. Salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda memiliki kemampuan menjual kembali yang kuat adalah dengan membeli produk paling populer di butik antam jogja mana permintaan akan selalu paling kuat.

2. Menjual Koin Emas & Perak

Koin emas dan perak umumnya memiliki nilai yang baik melalui penjualan kembali. Karena koin pemerintah (pemerintah) adalah alat pembayaran resmi yang diakui secara universal, koin tersebut biasanya dapat dijual kembali tanpa penundaan. Karena likuiditas yang tinggi ini, Anda biasanya akan mendapatkan nilai jual kembali yang lebih tinggi dari koin daripada yang Anda dapatkan dari putaran. Tentu saja, ada pengecualian untuk aturan ini, seperti yang kami uraikan dalam artikel ini. Selain itu, pasar ritel untuk koin umumnya lebih aktif daripada batangan atau perhiasan, yang berarti hampir selalu ada pembeli.

Jelajahi koin emas dan perak kami

3. Menjual Emas & Perak Batangan

Batangan emas dan perak umumnya memiliki nilai jual kembali yang tinggi, terutama batangan yang telah disimpan di lemari besi profesional. Batangan emas batangan yang diproduksi oleh pabrik pengolahan dan penyulingan paling terkemuka memiliki nilai jual kembali terkuat. Batang ini biasanya ditandai dengan segel mint asal dan terkadang menyertakan nomor seri untuk memudahkan identifikasi dan sertifikasi. Karena itu, ada risiko rendah yang terlibat dalam pembelian atau penjualan batangan emas batangan.

Jelajahi emas dan perak batangan kami

4. Menjual Perhiasan Emas & Perak

Sulit untuk mendapatkan nilai jual kembali yang sama saat menjual perhiasan emas dan perak dibandingkan produk emas batangan lainnya. Ini karena sebagian besar perhiasan saat ini menyertakan paduan bersama dengan potongan dekoratif lainnya. Karena bukan emas atau perak murni, nilainya lebih subjektif. Seorang pemurni harus melelehkannya dan memurnikannya sebelum membuat batangan, koin, perhiasan bulat atau bahkan lebih. Tenaga kerja tambahan ini berarti sebagian besar perhiasan saat ini akan mendapatkan harga jual kembali yang lebih rendah daripada yang dibayarkan di muka.

5. Jual Scrap Metal

Anda biasanya akan menerima harga jual kembali yang lebih rendah untuk besi tua daripada yang Anda terima untuk batangan batangan, koin, atau peluru. Pasalnya, besi tua harus dilebur dan kemudian difabrikasi menjadi bentuk yang diinginkan investor atau produsen industri. Sebagian besar dealer bullion tidak menerima besi tua sebagai penjualan kembali, lebih memilih produk fabrikasi saja. Jika Anda ingin menjual besi tua, cobalah pegadaian atau pabrik penyulingan setempat.

6. Berapa Banyak yang Anda Jual?

Cara mudah untuk menghitung nilai emas dan perak batangan Anda adalah dengan mengalikan jumlah ons dengan harga spot saat ini. Ini akan memberi Anda gambaran tentang batas atas berapa banyak yang dapat Anda harapkan untuk diterima dalam penjualan kembali. Kebanyakan dealer emas batangan akan menawarkan sekitar 95 persen dari harga spot, meskipun ini akan bervariasi tergantung pada kondisi pasar. Jika Anda memiliki banyak barang untuk dijual atau produk yang tidak dimiliki dealer pada saat itu, Anda mungkin mendapatkan premi penjualan kembali yang lebih tinggi. Perlu diingat bahwa untuk sebuah perhiasan, dealer akan mengalikan kandungan emas dengan harga spot saat ini. Jadi untuk perhiasan yang mengandung 10 ons emas tetapi 91,6 persen murni, dealer akan membayar Anda sebesar 9,16 ons. Pegadaian akan menawarkan pengembalian terendah - terkadang kurang dari setengah dari konten bullion.

Ukuran transaksi Anda juga akan berperan dalam cara Anda ingin menjual. Masuk ke pegadaian dengan sejumlah besar logam mulia membuat Anda rentan terhadap pencurian atau penyerangan. Ini bukan masalah jika Anda menjual emas senilai $ 1.500, tetapi ini adalah pertimbangan serius bagi investor yang memiliki $ 100.000 atau lebih dalam investasi logam mulia. Tidaklah masuk akal untuk membawa karung senilai setengah juta dolar ke pegadaian lokal. Dalam kasus ini, privasi dan keamanan harus menjadi pertimbangan yang lebih serius.

Tempat Menjual Emas dan Perak Anda

Setelah Anda memiliki beberapa emas dan perak untuk dijual, Anda perlu memutuskan ke mana harus membawanya. Secara umum, kebanyakan orang pergi ke toko gadai atau pedagang emas batangan. Dealer logam mulia yang ternama seringkali jarang dan jarang bertemu secara langsung, tetapi banyak yang memindahkan bisnis mereka secara online, membuka kemungkinan (dan risiko) baru. Kami telah melihat dua lokasi penjualan umum ini untuk membantu Anda memahami apa yang Anda hadapi.

1. Menjual Emas & Perak ke Pegadaian Lokal

GoldSilver-SellBack-Program.jpg

Meskipun menjual ke pegadaian berarti Anda tidak perlu mengirimkan emas dan perak, perlu diingat bahwa pegadaian akan menawarkan laba atas investasi terendah, seperti yang disebutkan sebelumnya. Mereka bahkan mungkin tidak mengenali berapa nilai koin atau batang tertentu di pasar. Biasanya ada ruang untuk negosiasi, tetapi Anda hampir selalu akan menerima jauh di bawah apa yang akan ditawarkan oleh penjual emas batangan terkemuka.

Oleh karena itu, kami tidak menyarankan untuk menjual ke toko gadai. Namun jika Anda perlu menempuh cara ini, mengetahui cara menjual emas dan perak di pegadaian akan membantu Anda mendapatkan harga terbaik. Pastikan untuk mencatat harga spot emas dan perak sebelumnya, dan bandingkan harga buyback beberapa dealer lain terlebih dahulu (lalu kurangi biaya pengiriman Anda). Bersihkan logam Anda terlebih dahulu dan bawa dokumentasi apa pun yang Anda miliki dari pembelian asli. Toko lebih cenderung menawarkan harga yang lebih baik untuk sesuatu yang siap dijual kembali dan dapat disahkan.

2. Menjual Emas & Perak Bullion Secara Online

Menjual logam mulia ke dealer online dapat menjadi cara yang lebih efisien untuk melepas sebagian emas batangan Anda. Dealer bullion online biasanya menawarkan harga yang lebih baik daripada pegadaian atau toko koin lokal karena biaya operasional mereka umumnya kurang signifikan daripada etalase toko fisik. Beberapa opsi untuk menjual emas dan perak batangan secara online adalah:

Menjual di eBay. Pembeli di eBay biasanya tidak akan menawarkan harga yang sama seperti yang Anda harapkan dari dealer resmi. Ini karena ada lebih banyak ketidakpastian di pasar seperti eBay, di mana terdapat beberapa risiko produk penipuan. Sayangnya, membeli emas dan perak palsu atau rusak di eBay adalah cerita biasa.

Jual logam mulia Anda secara online ke GoldSilver. Anda dapat melakukannya menggunakan proses berikut:

Masuk atau Buat Akun.

Klik untuk "Menjual". Kemudian "Buat Sellback Baru".

Masukkan kuantitas dan deskripsi produk yang Anda jual.

Konfirmasikan lokasi logam Anda.

Konfirmasikan alamat akun Anda.

Tunjukkan metode pembayaran Anda.

Masukkan kartu kredit Anda untuk mengirimkan kontrak penjualan kembali untuk persetujuan.

Setelah Anda mendapatkan persetujuan dan konfirmasi penjualan kembali oleh staf kami, Anda akan menerima email dengan instruksi yang diperlukan, slip pengepakan terkait, dan dokumentasi yang memerlukan tanda tangan Anda.

Mempermudah Pembelian dan Penjualan Logam Mulia

Seperti yang telah kita diskusikan, Anda ingin transaksi Anda aman, nyaman, dan adil. Cara termudah untuk memastikannya adalah dengan membeli secara online dari keamanan rumah Anda dan mengirimkan logam mulia Anda ke fasilitas penyimpanan yang dapat dipercaya. Dengan cara ini, Anda tidak akan pernah mengekspos diri Anda pada kemungkinan penyerangan, dan Anda secara dramatis mengurangi kemungkinan pencurian atau pencurian. Anda bahkan tidak perlu mengungkapkan kepada siapa pun bahwa Anda telah berinvestasi - ini sepenuhnya anonim. Dan kemudian saat Anda siap untuk menjual, Anda cukup memberi tahu perusahaan penyimpanan Anda untuk menjual logam Anda dengan harga yang disepakati. Di GoldSilver, kami menawarkan penyimpanan brankas kelas dunia yang bekerja dengan lancar dengan program jual-kembali kami. Ini adalah cara termudah bagi investor untuk memastikan seluruh proses investasi mereka berjalan lancar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Jual Emas Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel