7 Tips Sebelum Menjual Emas

Tips Jual Emas Antam - Menjual emas tidak pernah semudah ini - atau lebih berisiko. Dengan harga logam mulia mencapai rekor hampir setiap hari ($ 1.774 per ons, sampai hari ini), dan dengan ketakutan dan ketidakpastian yang terus mengguncang pasar keuangan dunia, pembeli emas sangat ingin membayar mahal untuk perhiasan, koin atau batangan yang Anda pedulikan. untuk berpisah.

Belum pernah ada begitu banyak pilihan tentang di mana dan bagaimana cara menjual. Di Texas, Anda dapat mengambil steak yang enak untuk makan malam dan menurunkan tiara Anda pada saat yang bersamaan: Pembeli Emas dan Perak, pembeli logam mulia terbesar di negara bagian ini, memiliki toko yang berlokasi di dalam atau di samping supermarket.

Tips Sebelum Menjual Emas


Sejak Mei, eBay telah menawarkan fitur baru di situsnya - Bullion Center. Juru bicara Johnna Hoff mengatakan itu diciptakan "untuk menjadi tujuan satu atap" yang mengkonsolidasikan perdagangan di semua jenis emas batangan - terutama koin dan batangan emas dan perak. Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk penjualan emas batangan tidak lebih memberatkan yang berlaku untuk seseorang yang menjual pemanggang roti, kaus sepak bola, atau apa pun di eBay: Penjual kecil dan kasual (non-profesional) membayar eBay 9 persen dari harga jual bullion mereka, kapan dan jika dijual. Tidak ada biaya untuk mendaftar. Penjual kecil, kata Hoff, menyumbang sekitar sepertiga dari emas batangan yang dijual minggu lalu di eBay.

Apakah Anda menjual emas Anda secara online, di toko perhiasan logam mulia antam lokal atau melalui toko gadai, jika Anda tidak berhati-hati, mungkin saja akan berakhir dengan nilai yang kurang dari nilai penuhnya. Untuk menghindari ketertarikan, ingatlah 7 poin ini:

Melihat-lihat. Tidak peduli bagaimana atau di mana Anda akhirnya memilih untuk menjual, mulailah secara lokal. Bawa emas Anda ke toko perhiasan atau toko gadai lokal yang memiliki reputasi baik dan minta mereka untuk memperkirakan nilainya. Dengan begitu, Anda setidaknya akan memiliki harga dasar sebelum Anda meminta tawaran online atau penawaran lainnya. Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda menyalahgunakan sifat baik bisnis lokal Anda, kata Dave Crume, mantan presiden National Pawnbrokers Association dan wakil presiden Wichita, Kansas, pegadaian A-OK Enterprises. Mereka berbisnis untuk memberikan perkiraan, dan mereka akan memberikannya secara gratis. "Pergi ke tiga atau empat toko," sarannya, "dan bandingkan." Untuk menemukan pegadaian terdekat Anda, cobalah situs web Asosiasi Pegadaian Nasional.

Waspadai Pembeli 'Rogue'. Crume memperingatkan penjual tentang berbisnis dengan pedagang emas sementara yang disebutnya pembeli "nakal" (juga dikenal sebagai pembeli "hotel" atau "pop-up"). Mereka masuk ke kota, memasang iklan yang menjanjikan harga tinggi, dan mendirikan toko, katakanlah, di ballroom hotel. Setelah menyedot perhiasan dan koin senilai kota, mereka menghilang, terkadang meninggalkan korbannya tanpa atau dibayar rendah. Dalam satu pengujian, sebuah rantai emas yang secara sah dihargai $ 250 ditawarkan kepada berbagai pembeli hotel. Tidak ada yang menawarkan lebih dari $ 130. Sebelum Anda menjual emas - baik kepada pembeli hotel atau orang lain - tanyakan pada Better Business Bureau untuk melihat apakah ada keluhan terhadap pembeli.

Jangan Campur Karat. Di antara tempat baru untuk menjual butik antam jogja emas Anda adalah "pesta emas" seperti Tupperware seperti yang diselenggarakan oleh Pesta Emas Premier, di mana sekelompok teman atau tetangga bertemu untuk bersosialisasi dan menjual emas mereka di lingkungan rumah. "Meskipun pesta emas mungkin cara yang nyaman untuk menghasilkan uang," kata Better Business Bureau dari Tucson memperingatkan, "mereka mungkin tidak memberikan penawaran terbaik untuk Anda." Kenapa tidak? Terlalu banyak tangan dalam pot: perusahaan yang mengorganisir pesta mendapatkan bagiannya, dan begitu pula tuan rumah. Di beberapa pesta, semua perhiasan ditimbang menjadi satu, berapa pun nilai karatnya, dan penjual dibayar sesuai dengan nilai karat terendah. Jangan terima persyaratan itu. Pisahkan perhiasan Anda terlebih dahulu berdasarkan karat, dan pastikan Anda dibayar lebih untuk barang yang berkarat lebih tinggi.

Awasi Skala. Meskipun keakuratan timbangan yang digunakan oleh toko perhiasan dan pegadaian diverifikasi secara berkala oleh departemen timbangan dan pengukuran, hal yang sama mungkin tidak berlaku untuk timbangan yang digunakan oleh pembeli hotel atau pihak rumah. The Better Business Bureau menyarankan penjual untuk memperhatikan dengan cermat bagaimana emas mereka ditimbang: Perhiasan menilai emas bukan berdasarkan ons biasa (28 gram) tetapi oleh Troy (31,1 gram). Sementara beberapa pembeli membayar menurut gram, yang lain menggunakan sistem yang disebut pennyweight: Pennyweight setara dengan 1,555 gram. Penjual perlu memastikan bahwa dia tidak ditimbang dengan pennyweight dan dibayar menurut gram, karena hal itu akan memungkinkan pembeli mendapatkan lebih banyak emas dengan harga yang lebih sedikit.

Baca Fine Print. Sell ​​Gold HQ, situs web yang mengulas dan membandingkan pembeli emas online, menyarankan penjual untuk membandingkan syarat dan ketentuan dengan cermat. "Bahkan ketika konsumen menggunakan situs resmi yang membeli emas secara online," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, "mudah untuk membuat kesalahan yang mahal dengan tidak membaca cetakan kecilnya. Misalnya, beberapa situs web menawarkan pengiriman gratis untuk mengirim emas, tetapi tarif pengiriman sangat tinggi jika konsumen menolak tawaran tersebut dan meminta emas untuk dikembalikan. " Periksa juga kebijakan pembeli tentang penggantian jika mereka kehilangan emas Anda. Banyak yang hanya menawarkan tanggung jawab terbatas.

Periksa Kredensial. Minta calon pembeli untuk menunjukkan kepada Anda kredensial: Jika dia sah, dia akan diberi izin oleh negara untuk membeli emas. Ia juga akan diwajibkan oleh hukum untuk meminta Anda, penjual, untuk menunjukkan SIM, paspor, atau bentuk identifikasi lain yang dikeluarkan pemerintah. Persyaratan itu ada untuk menggagalkan pencucian uang dan penjualan properti curian. Jika pembeli Anda tidak meminta untuk melihat ID Anda, bawa bisnis Anda ke tempat lain.

Is It Scrap - atau History? Sebelum Anda menjual barang emas yang akan dilebur untuk dibuang, pastikan barang itu tidak lebih berharga dalam bentuknya yang sekarang. Brian Witherell, manajer operasi Sacramento, California, pedagang barang antik Witherell's, memberikan contoh ini: Seorang penjual membawakannya barang antik — sebuah fob arloji emas kecil yang dibuat dalam bentuk paku rel kereta api. "Itu hal kecil," kenang Witherell, dan tidak akan membawa banyak barang bekas. Setelah diperiksa, fob tersebut ternyata dibuat dari emas yang tersisa dari pembuatan paku emas berukuran penuh yang terkenal yang digunakan pada tahun 1869 untuk memperingati penyelesaian jalur kereta api lintas benua. Di lelang, itu dijual seharga $ 20.000.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Sebelum Menjual Emas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel